Evaluasi diri sebelum mengevaluasi anak didik kami

8:42 am Unknown 0 Comments

bunda, kak ria, kak wiwik, kak yudhis
Sebentar lagi pembagian rapor akan diadakan, nilai sudah didapat, wali murid pun sudah mengetahui itu dengan se-abrek kegiatan yang sudah menunggu didepan mata. Terbayang keceriahan anak didik kami dalam mengembangkan sayap-sayap senyum mereka ketika pengumuman nilai yang sudah mereka capai dalam satu semester. Aduh senengnya kami melihat mereka dalam sebuah bingkai bahagia merayakan setiap detik kebersamaan dalam butir tawa bahagia.

tapi ets.... apakah kinerja guru sudah maksimal? apakah nilai yang dikeluarkan memang dari apa yang mereka dapatkan? apakah guru sudah menjadi guru? apakah dan apakah sejuta pertanyaan akan selalu mengambang di permukaan kenyataaan ini. Evaluasi diri merupakan cara terbaik sebelum kami mengevaluasi anak didik kami, usaha dan doa selalu beriringan menjadi satu. kami para guru Paud Cerdas ingin mendapatkan yang terbaik dari anak didik kami. Kami rasa usaha yang kami lakukan sudah sepenuh hati, namun nasehat dan saran adalah kunci untuk membuat kami maju.

Evaluasi diri kami sendiri lalu kami bisa mengevaluasi anak didik kami. Terus terang kami minim pengalaman kecuali Bunda yang sudah malang melintang di dunia pendidikan. Kak yudhist dan Kak wiwik belum lah tamat kuliah mengenai pengalaman sangat lah jauh dari kata cukup, terutama kak yudhist adalah guru laki-laki. kita ketahui selama ini guru paud didominasi para wanita, sehingga banyak yang meragukan dari kapasitas dari kak yudhist dan memandang sebelah mata. kak ria apalagi dia lulusan Sarjana Ekonomi yang berbeda dari apa yang sudah dipelajarinya.

memang sepintas kami bukan lah guru kriteria idaman, ini lah kami yang serba kekurangan, namun harapan kami ditengah kekurangan ini kami mampu menciptakan pembelajaran terbaik, dan kami yakin sudah memberi yang terbaik. kak yudhis, kak wiwik dan kak ria akan selalu berusaha dalam mencerdaskan anak didik kami.

ini lah evaluasi yang kami dapatkan, semoga bila ada wali murid yang membaca posting ini mampu memberikan saran dan krtik, karena mata kami belum tentu sama dengan mata mereka.

semoga alllah melapangkan jalan kami dalam mendidik anak didik kami dan memudahkan segala urusan yang mampu mengganggu tujuan kami. amin.


0 comments: