Cara mengatasi status gagal proses ketika sinkronisasi

1:33 am Unknown 1 Comments

Beberapa hari ini ibu-ibu Pengelola KB/TK di Ilir Timur II resah karena pengiriman data DAPODIK mereka statusnya masih GAGAL PROSES, padahal secara prosedur harusnya mereka sudah berhasil. Untuk itulah Bunda Evi mau berbagi pengalaman cara mengubah statusnya.

Perlu kita ketahui bahwa aplikasi DAPOPAUDNI memiliki versi yang berbeda, kemungkinan besar ibu-ibu pengelola PAUD di IT memakai aplikasi versi 1.1.2 atau kebawahnya, untuk itulah diperlukan upgrade. Agar bisa melakukan sinkronisasi secara benar.

Adapun langkah-langkahnya adalah :

1. Pertama silahkan unduh PATCH nya dulu, untuk upgrade versi terbaru yaitu, 1.1.3,  kunjungi Web PAUDNI KEMBDIKBUD lalu klik link PATCH Aplikasi Frontend Dapodik.

2. Apabila telah selesai silahkan instal PATCH tersebut, instalnya seperti biasa.

3. Bila proses penginstalan selesai, buka aplikasi DAPOPAUDNI, buka seperti biasa dengan mengisi username dan password lalu login.

4. Kirim ulang data yang pernah kita kirim, caranya yaitu klik VALIDASI setelah proses validasi selesai lakukan sinkronisasi, tunggu hingga 100%. InsyaAllah berhasil.

5. Silahkan cek data Anda, klik link ini Manajemen PAUD

6. Masukan NPSN, kota, kecamatan dan status

7. Lihat sendiri hasilnya.

Semoga Bermanfaat, mari kita berbagi sesama untuk hidup yang baik.

1 comment:

  1. makasih bunda atas infonya,sekang data saya sudah diterima

    ReplyDelete