Susunan Pengurus HIMPAUDI Kecamatan
Ilir Timur II
Masa Bakti 2014-2016
Ketua : Dra. Hj. Gaya Tridinanti, M.Ed
Wakil Ketua : Evieta Maharani, A.Md
Sekretaris : Azizah, S.Pd
Wakil Sekretaris :
Latifah
Bendahara :
Zahara Cahyani
Wakil Bendahra :
Hayani
Seksi-seksi Bidang
1. Bidang
Organisasi
Ketua : Nini Waliyah, S.Pd.I
Anggota : Ir. Rohella
2. Bidang
pendidikan
Ketua : Dra. Hj. Rusydah Gasim M.H.I
Anggota : Sutiawaty
3. Bidang
Humas & Kerjasama
Ketua : Epa Syari Nur Azimah
Anggota : Siti Aisyah
4. Bidang
Kessos & Ekonomi
Ketua : Sunarsih
Anggota : Hj. Kartini Hadam, SH
Sebelum kita mengetahui Program Semester alangkah baiknya kalau kita mengerti dulu apa itu kognitif, afektif dan psikomotorik
Kognitif : kegiatan mental (otak) mencangkup aktivitas otak.
1.
Pengetahuan / hafalan/ ingatan (kronologis)
2.
Pemahaman
3.
Penerapan
4.
Analisis
5.
Sintesis
6.
Penilaian/penghargaan/evaluasi
Afektif : sikap dan nilai. Kemampuan mengingat memecahkan
masalah, menghubungkan dan menggabungkan. Seperti perasaan, minat, sikap, emosi
dan nilai
1.
Menerima/memperhatikan
2.
Menanggapi atau adannya partisipasi aktif
3.
Menilai atau menghargai
4.
Mengatur atau mengorganisasi
5.
Karaterisasi dengan suatu nilai
Psikomotorik : berkaitan dengan keterampilan (skill).
Kemampuan bertindak setelah seseorang menerima pengalaman belajar tertentu.
Psikomotorik dapat diukur melalui :
1.
Pengamatan langsung dan penilaian tingkah laku
peserta didik selama proses pembelajaran
2.
Sesudah mengikuti pembelajaran
3.
Beberapa waktu sesudah pembelajaran kerja
Program Semester 1
1.
Tema :
1.
Diri sendiri
2.
Lingkungan (keluargaku, rumahku dan sekolahku)
3.
Kebutuhan (makanan dan minuman, pakaian,
kesehatan, kebersihan dan keamanan)
4.
Binatang (serangga, bintangan peliharaan, hewan ternak,
hewan dikebun binatang)
5.
Tanaman
Program Semester 2
2.
Tema
1.
Rekreasi
2.
Pekerjaan
3.
Air, udara dan api
4.
Alat komunikasi
5.
Tanah airku
6.
Alam semesta
Permainan merupakan suatu keharusan yang harus dimiliki dalam metode suatu kelas Pendidikan Anak Usia Dini karena untuk mencegah kebosanan menghinggapi anak didik, seorang guru harus pintar dalam membaca situasi dan perubahan anak didik, kapan harus bermain dan kapan harus belajar, disini PAUD Cerdas memberikan sedikit permainan yang dilakukan ketika kelas dilanda kebosanan akut, semoga bemanfaat.
AKU DAN KAKIKU
- Minta anak untuk melihat kaki mereka
- Tanyakan kepada anak-anak adakah perbedaan denga
kakinya, misalnya bentuk kaki kiri dan kanan adakah perbedaannya, apa gunanya,
siapa yang memakai alas kaki, dan suruh mereka melompat, berlari dan jalan.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------